Wisuda Kelas XII SMAN 2 Nganjuk Tahun 2022-2023

Wisuda SMAN 2 Nganjuk : Jadilah Berprestasi Tapi Tetap Membumi

Bupati Nganjuk Kang Marhaen bersama Kepala SMAN 2 Nganjuk serta civitas akademika

Sejarah tanah kemenangan Bumi Anjuk Ladang menjadi pelecut semangat bagi wisudawan SMA Negeri 2 Nganjuk dalam membangun resiliensi guna menghadapi tantangan global serta perkembangan IPTEK yang begitu pesat. Tantangan multidisrupsi akan dihadapi oleh wisudawan ke depan, mereka diharapkan mampu menjadi generasi yang lebih tangguh, mandiri, berkarakter, inovatif, adaptif, dan berpikir alternatif.

“Siswa SMADA harus memiliki semangat belajar tinggi dan tetap bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita, karena perjuangan wisudawan SMADA belum selesai sampai di sini. Gantungkan cita-cita setinggi langit dan Tuhan akan memberikan apa yang menjadi praduga kalian,” ujar Kang Marhaen saat membawakan sambutan serta orasi ilmiah di Aula Adyatama SMA Negeri 2 Nganjuk, Rabu (17/05/2023) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, kepala SMA Negeri 2 Nganjuk Dr. Rita Amalisa menyampaikan terima kasih kepada wisudawan atas prestasi dan karakter baik yang selama ini ditorehkan dan diterapkan.

“Setelah kalian lulus dari sini, silakan kalian melanglang buana, ketika sudah selesai segera pulang ke kampung halaman, bangun dan aplikasikan teori serta ilmu pengetahuan yang kalian dapatkan untuk kemajuan kota Nganjuk,” ujar Rita dalam sambutannya.

Selain itu, wakil kepala sekolah bidang kurikulum Drs. Sumawan juga membacakan daftar wisudawan berprestasi dengan nama sebagai berikut.

Peminatan Ilmu Pengetahuan Alam

Peringkat

Nama

Kelas

Nilai Rata-rata

1

Alam Furqoni Nandho

XII MIPA 2

91,21

2

Alveryan Pasya Ardiasyah

XII MIPA 1

90,52

3

Amira Najmi Fawwazuna

XII MIPA 2

90,39

Peminatan Ilmu Pengetahuan Sosial

Peringkat

Nama

Kelas

Nilai Rata-rata

1

Alma Maghfirananda

XII IPS 1

89,07

2

Aulia Hana Tsurayya

XII IPS 2

87,68

3

Ardewa Balindra Pratama

XII IPS 2

86,53

Dr. Rita selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Nganjuk memberikan piagam penghargaan dan laptop kepada wisudawan berprestasi.

“SMADA sangat mengapresiasi siswa yang berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik,” tuturnya setelah memberikan penghargaan.

Kabar yang tak kalah menarik adalah sebayak 60 siswa SMA Negeri 2 Nganjuk sudah diterima di perguruan tinggi negeri maupun swasta per tulisan ini dibuat. SMADA mampu mempertahankan urutan tertinggi di Kabupaten Nganjuk sebagai sekolah dengan jumlah siswa terbanyak diterima di perguruan tinggi/swasta maupun kedinasan.

 

 

Penulis : Doni Romadhona

Kepala Sekolah SMAN 2 NGANJUK

  • Berita Baru

  • Berita terpopular

Photo Gallery

Contact

SMA Negeri 2 Nganjuk
Office:
Jalan Anjuk ladang No.09 Ploso
Nganjuk-64417
Phone: 0358-322585, Fax: 0358-322585
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web Desain

AKsoftware Web Desain
Jl. Wilis No.110 Kramat Nganjuk 64419
Your Best Partner
Phone: 082301613713
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Read more information